Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/jspui/handle/123456789/124
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAsep, Nurdin Permana-
dc.date.accessioned2022-11-07T01:45:13Z-
dc.date.available2022-11-07T01:45:13Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/jspui/handle/123456789/124-
dc.description.abstractMesin drawing cherry D 400-MT, menggunakan metode preassure bar ( batang penekan ) diantara roll kedua dan roll depan pada daerah pereganganya.dengan penempatan preassure bar yang tepat, akan memberikan tekanan yang ringan pada serat secara halus sebagai upaya untuk mengendalikan pergeseran serat - serat yang tidak beraturan dan diharapkan akan menghasilkan sliver dengan kerataan sliver yang lebih baik. Perubahan setting preassure bar yang dilakukan pada percobaan ini adalah 2 ( dua ) kali perubahan setting yang berlainan, yaitu dalam kedudukan preassure bar digeser sebesar 0,5mm dan 44mm kekanan mendekati front roll, yang selanjutnya disebut P 0 , P 1 . Hasil pengujian dan perhitungan adalah P 0 Ketidakrataan ( U% ) 5.47 5.11 Jarak setting sesungguhya yang dilalui serat ( mm ) P 1 44,4 43,92 Dari hasil kedua data hasil percobaan setting preassure bar yang dilakukan, dapat dianalisis bahwa setting preassure bar yang paling baik adalah setting P 1 ( U% = 5.11% ) , Secara statistik dengan uji F dan uji T disimpulkan bahwa perubahan setting preassure bar, tidak berpengaruh terhadap ketidakrataan sliver yang dihasilkan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.titlePENGARUH JARAK SETTING PREASURE BAR PADA MESIN DRAWING MEREK CHERRY D-400 MT TERHADAP KETIDAKRATAAN SLIVER YANG DIHASILKANen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:Teknik Tekstil

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAB I.pdf183.74 kBAdobe PDFView/Open
Daftar Isi.pdf174.8 kBAdobe PDFView/Open
Daftar Pustaka.pdf137.5 kBAdobe PDFView/Open
Intisari.pdf147.62 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.